Warner Bros. Discovery Luncurkan 'WBD Storyverse' untuk Kemitraan Brand yang Kreatif dan Unik

JAKARTA, GENVOICE.ID - Warner Bros. Discovery (WBD) telah meluncurkan sebuah platform kemitraan brand baru yang disebut "WBD Storyverse", menggabungkan 100 tahun warisan film dan TV dari perusahaan untuk menghadirkan peluang iklan yang lebih kreatif dan menyeluruh.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, platform ini memungkinkan merek untuk berkolaborasi dengan franchise ikonik milik WBD, seperti Harry Potter, Friends, The Matrix, Elf, Family Matters, dan banyak lagi.

Warner Bros. Discovery Luncurkan 'WBD Storyverse' untuk Kemitraan Brand yang Kreatif dan Unik
- (Dok. The Hollywood Reporter).

Melalui "WBD Storyverse," perusahaan berfokus pada berbagai peluang integrasi produk, promosi berlisensi, sponsor strategis, iklan co-branding, dan konten kustom yang menampilkan bakat program. Selain itu, WBD juga menawarkan layanan konsultasi, sumber daya produksi, dan opsi distribusi untuk mendukung kemitraan tersebut.

Seperti yang telah dilakukan sebelumnya dengan produk seperti Hellmann's Mayonnaise yang terintegrasi ke dalam adegan klasik film "When Harry Met Sally" dan peran Jason Bateman yang berhadapan dengan Batman dalam iklan State Farm, WBD memperkenalkan pendekatan ini untuk meningkatkan keterhubungan dengan audiens melalui dunia dan karakter yang sudah dikenal luas.

Sheereen Russell, EVP Client Partnerships di WBD, mengatakan, "WBD Storyverse adalah tentang kemungkinan kreatif yang tak terbatas. Audiens memiliki koneksi mendalam dengan cerita-cerita kami, dan kami ingin menawarkan konektivitas itu untuk kepentingan mitra kami."

Contoh keberhasilan kemitraan tersebut antara lain kolaborasi Unilever yang memasukkan Hellmann's Mayo ke dalam acara Super Bowl, yang memungkinkan terciptanya momen ikonik baru.

Esi Eggleston Bracey, CMO Unilever, menyatakan, "Kami berhasil menciptakan momen tak terlupakan, bukan hanya dari sisi pangsa pasar, tetapi juga menciptakan dampak budaya yang nyata."

Selain itu, State Farm berkolaborasi dengan WBD untuk memasukkan Batman dan Jason Bateman dalam kampanye iklan yang memanfaatkan humor dan penggemar besar Batman. Alyson Griffin, Kepala Pemasaran di State Farm, menambahkan,

"Kami berhasil menghubungkan fandom Batman dengan humor dalam cara yang sangat kreatif, menciptakan dampak besar dalam budaya pop."

Dengan WBD Storyverse, perusahaan bertujuan untuk membuka lebih banyak peluang bagi merek untuk memanfaatkan kekuatan ikonik film dan TV, menciptakan pengalaman yang lebih berkesan dan berdampak dalam dunia periklanan.

M
M Ihsan
Penulis
  • Tag:
  • Warner Bros

0 Comments

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama berkomentar!

Kirim
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE