Optimalkan Layanan, PT Jasamarga Gempol Pasuruan Siap Hadapi Libur Panjang Waisak dan Kenaikan Isa Almasih

JAKARTA, GENVOICE.ID - PT Jasamarga Gempol Pasuruan (PT JGP), yang mengelola ruas jalan tol Gempol-Pasuruan, telah mempersiapkan layanan operasional untuk mendukung kelancaran perjalanan selama libur panjang Hari Raya Waisak dan Kenaikan Isa Almasih Tahun 2025.

Dilansir dari Antara, direktur Utama PT JGP, Muhammad Taufik Akbar, menegaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan berbagai aspek operasional untuk menjamin keamanan, kenyamanan, dan keselamatan pengguna jalan tol.

Optimalkan Layanan, PT Jasamarga Gempol Pasuruan Siap Hadapi Libur Panjang Waisak dan Kenaikan Isa Almasih
- (Dok. Antara).

Beberapa persiapan yang dilakukan meliputi layanan transaksi, lalu lintas, pemeliharaan jalan, dan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) di sepanjang ruas jalan tol Gempol-Pasuruan. Salah satu langkah penting adalah penyiapan delapan unit Mobile Reader yang akan disebar di Gerbang Tol Ruas Gempol-Pasuruan untuk mempermudah transaksi pembayaran. PT JGP juga menyiapkan kendaraan operasional dan layanan derek yang siap 24 jam untuk mengatasi gangguan lalu lintas, dengan pemantauan oleh JMTIC Wilayah Timur.

Di sisi pemeliharaan jalan, PT JGP telah melakukan pemeliharaan rutin dan berkala, serta pemeliharaan khusus seperti overlay, rekonstruksi, dan peningkatan kualitas jalan untuk memastikan kondisi jalan dalam keadaan optimal selama periode liburan. Untuk menjaga kenyamanan pengguna jalan, tim siaga 24 jam juga siap di lapangan, mengingat prediksi bahwa ruas tol Gempol-Pasuruan akan melayani puluhan ribu kendaraan.

Selain itu, PT JGP juga memastikan fasilitas di TIP KM 792A dan KM 792B arah Probolinggo dan Surabaya berfungsi dengan baik. Fasilitas yang diperiksa termasuk toilet, tempat ibadah, dan sarana umum lainnya, agar tetap mendukung kenyamanan pengguna jalan tol.

Taufik mengimbau agar pengguna jalan tol mempersiapkan perjalanan mereka dengan baik, memastikan kendaraan dalam kondisi prima, kecukupan bahan bakar, dan saldo uang elektronik yang cukup untuk transaksi tol. Bagi pengguna yang membutuhkan informasi atau bantuan, PT JGP menyediakan layanan One Call Center 24 jam di nomor 14080 serta aplikasi Travoy 4.5 yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

M
M Ihsan
Penulis
  • Tag:
  • Liburan
  • waisak
  • Jalan Tol

0 Comments

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama berkomentar!

Kirim
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE