Optimalkan Layanan, PT Jasamarga Gempol Pasuruan Siap Hadapi Libur Panjang Waisak dan Kenaikan Isa Almasih
JAKARTA, GENVOICE.ID - PT Jasamarga Gempol Pasuruan (PT JGP), yang mengelola ruas jalan tol Gempol-Pasuruan, telah mempersiapkan layanan operasional untuk mendukung kelancaran perjalanan selama libur panjang Hari Raya Waisak dan Kenaikan Isa Almasih Tahun 2025.
Dilansir dari Antara, direktur Utama PT JGP, Muhammad Taufik Akbar, menegaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan berbagai aspek operasional untuk menjamin keamanan, kenyamanan, dan keselamatan pengguna jalan tol.
Beberapa persiapan yang dilakukan meliputi layanan transaksi, lalu lintas, pemeliharaan jalan, dan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) di sepanjang ruas jalan tol Gempol-Pasuruan. Salah satu langkah penting adalah penyiapan delapan unit Mobile Reader yang akan disebar di Gerbang Tol Ruas Gempol-Pasuruan untuk mempermudah transaksi pembayaran. PT JGP juga menyiapkan kendaraan operasional dan layanan derek yang siap 24 jam untuk mengatasi gangguan lalu lintas, dengan pemantauan oleh JMTIC Wilayah Timur.
Di sisi pemeliharaan jalan, PT JGP telah melakukan pemeliharaan rutin dan berkala, serta pemeliharaan khusus seperti overlay, rekonstruksi, dan peningkatan kualitas jalan untuk memastikan kondisi jalan dalam keadaan optimal selama periode liburan. Untuk menjaga kenyamanan pengguna jalan, tim siaga 24 jam juga siap di lapangan, mengingat prediksi bahwa ruas tol Gempol-Pasuruan akan melayani puluhan ribu kendaraan.
Selain itu, PT JGP juga memastikan fasilitas di TIP KM 792A dan KM 792B arah Probolinggo dan Surabaya berfungsi dengan baik. Fasilitas yang diperiksa termasuk toilet, tempat ibadah, dan sarana umum lainnya, agar tetap mendukung kenyamanan pengguna jalan tol.
Taufik mengimbau agar pengguna jalan tol mempersiapkan perjalanan mereka dengan baik, memastikan kendaraan dalam kondisi prima, kecukupan bahan bakar, dan saldo uang elektronik yang cukup untuk transaksi tol. Bagi pengguna yang membutuhkan informasi atau bantuan, PT JGP menyediakan layanan One Call Center 24 jam di nomor 14080 serta aplikasi Travoy 4.5 yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android.
0 Comments





- Ledakan dan Kebakaran Kapal Kargo WAN HAI 503, 40 Kontainer Jatuh ke Laut Arab, Angkatan Laut India Luncurkan Operasi Pe...
- Sekelas Mahasiswa ITB Terlibat Skandal Joki UTBK 2025, Bagaimana Nasib Pendidikan Indonesia Kedepan?
- Lewis Hamilton Pasang Badan! Bantah Isu Pemecatan Bos Ferrari: "Itu Semua Omong Kosong!"
- Wajib Tahu! Ini Inovasi Teknologi yang Mengubah Cara Pemberian ASI di NICU
- Cegah Penurunan Penyakit Neurofibromatosis Tipe 1, Pakar Sarankan Bayi Tabung dengan Skrining Genetik
- Viral! Beredar Sebuah Video Sapi di Peternakan Bekasi yang Turut Terendam Banjir
- Angelina Jolie Hadiri Festival Film Cannes 2025 Sebagai Godmother Chopard, Soroti Sinema Internasional dan Aktivisme Kem...
- Korban Longsor Tambang di Cirebon Bertambah Jadi 17 Orang, Operasi SAR Dilanjutkan Besok
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama berkomentar!