Tri Hadirkan Program Mudahnya Kebaikan di Bulan Ramadan, Ajak Gen Z Sedekah Kuota

Genvoice.id | 26 Feb 2025

JAKARTA, GENVOICE.ID - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) lewat brand Tri balik lagi dengan program #MudahnyaKebaikan di bulan Ramadan. Kali ini, lewat Sedekah Kuota, pelanggan, terutama Gen Z bisa berbagi kuota dengan cara super simpel, cuma satu klik aja.

Tahun lalu, program ini sukses besar, Tri berhasil ngumpulin lebih dari 250TB kuota, yang disalurkan dalam bentuk 1.000 routers dengan 250GB kuota buat 588 sekolah & pesantren di seluruh Indonesia.

Ternyata, lebih dari 50% anak muda di Indonesia pengen sedekah saat Ramadan, tapi sering kepentok budget. Padahal, sedekah nggak melulu soal uang, kan? Nah, pas Ramadan, pengguna Tri juga makin aktif streaming, scrolling, dan gaming, apalagi pas buka & sahur. Jadi, kenapa nggak berbagi kuota sekalian?

Menurut Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, program Sedekah Kuota ini lebih dari sekadar campaign Ramadan. Ini adalah gerakan kolaborasi buat ngebantu anak-anak muda di pelosok Indonesia biar makin melek digital.

"Tri juga memberikan cara yang sangat mudah untuk bersedekah, bahkan lebih mudah dari aktivitas yang biasa kita lakukan sehari-hari. Kuota yang terkumpul dari pelanggan Tri melalui program ini akan disalurkan dalam bentuk routers dan kuota untuk mendukung pembelajaran digital dan pengembangan digital literasi siswa-siswi di area pelosok Indonesia. Kami percaya, kebaikan yang dilakukan bersama ini dapat membawa perubahan lebih besar bagi masa depan generasi muda," jelas Ritesh dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Selasa (25/2).

Selain itu, Sedekah Kuota bersama Tri hadir untuk menunjukkan mudahnya bersedekah hanya isi ulang data, langsung bisa sedekah tanpa memotong kuota paket pelanggan. Cara ini tentu saja lebih mudah dari melakukan aktivitas sehari-hari, seperti membuka selotip toples, memakai eyeliner, atau mengartikan kata "terserah."

"Kuota yang terkumpul dari pelanggan Tri melalui program ini akan disalurkan dalam bentuk routers dan kuota untuk mendukung pembelajaran digital dan pengembangan digital literasi siswa-siswi di pelosok Indonesia. Kami percaya kebaikan yang dilakukan bersama ini dapat membawa perubahan lebih besar bagi masa depan generasi muda," ujar Ritesh

Untuk memani Ramadan tahun ini, Tri juga meluncurkan paket kuota baru, yakni Paket Happy 60 GB (2 GB/hari) dengan masa aktif 30 hari seharga Rp 99 ribu, paket 30 GB (1 GB/hari) dengan masa aktif 30 hari Rp 59 ribu, dan kuota 150 GB (5 GB/hari) masa aktif 30 hari seharga Rp 129 ribu.

Tidak hanya itu, pelanggan Tri juga dapat menikmati berbagai hiburan digital dan misi spesial melalui aplikasi bima+. Pelanggan yang berhasil menyelesaikan Misi Spesial Ramadan di halaman Lifestyle, berkesempatan memenangkan smartphone, voucher e-Wallet, serta ekstra kuota.

Mekanisme Program

  • Berlaku untuk seluruh pembelian perdana Happy dan isi ulang paket Happy minimal Rp25.000 selama periode 18 Februari - 15 April 2025.
  • Pelanggan akan bersedekah 25MB kuota secara otomatis setiap kali isi ulang, tanpa memotong kuota paket.
  • Khusus pembelian melalui aplikasi bima+, pelanggan akan berkontribusi lebih banyak dengan dobel sedekah sebesar 50MB, tanpa memotong kuota paket.