Musim Ketiga Serial Film 'Yellowjackets' Tembus 3 Juta Penonton, Jadi Episode Paling Banyak Distreaming Sepanjang Seri

Genvoice.id | 25 Apr 2025

JAKARTA, GENVOICE.ID - Final musim ketiga serial fenomenal Showtime, "Yellowjackets," berhasil menarik 3 juta penonton dalam waktu tujuh hari sejak penayangannya.

Dilansir dari Variety, angka ini menunjukkan peningkatan 19% dibandingkan final musim kedua, dan lonjakan 54% jika hanya menghitung penonton melalui layanan streaming.

Data ini merupakan gabungan dari pengukuran Nielsen untuk penonton di saluran kabel Showtime serta statistik internal dari Paramount Global yang mencakup penayangan di layanan Paramount+. Menurut Paramount, episode final ini menjadi episode paling banyak distreaming dalam sejarah seri "Yellowjackets."

Sebelumnya, Paramount memang tidak merilis data penonton secara lengkap sepanjang penayangan musim ketiga, namun mereka menyebut bahwa episode perdana musim ketiga menjadi episode dengan streaming terbanyak pada akhir pekan penayangannya, meningkat 58% dibanding pembuka musim kedua.

Meskipun perbandingan langsung antara episode secara total (gabungan penonton kabel dan streaming) sulit dilakukan, Paramount mengklaim bahwa musim ketiga adalah musim paling banyak ditonton secara keseluruhan berdasarkan akumulasi penayangan selama tujuh hari untuk semua episodenya.

Lebih lanjut, "Yellowjackets" saat ini menjadi serial orisinal Showtime dengan streaming terbanyak kedua, hanya berada di bawah "Dexter: Original Sin."

Chris McCarthy, Co-CEO Paramount Global sekaligus Presiden Showtime dan MTV Entertainment Studios, mengatakan dalam pernyataannya, "'Yellowjackets' adalah fenomena yang orisinal dan penuh keberanian, campuran menegangkan antara horor psikologis, thriller bertahan hidup, dan drama coming-of-age dari pikiran brilian Ashley dan Bart, serta diperankan oleh para aktor luar biasa. Musim ketiga mencatatkan rekor dan menjadi kunci untuk menjaga Paramount+ tetap berada di peringkat tiga besar SVOD dalam jumlah menit serial orisinal yang ditonton, membuktikan kekuatan strategi kami yang mengutamakan sedikit judul, namun besar dan berdampak."